Sabtu, 24 September 2016

Cara Mendidik Anak Dalam Islam Agar Menjadi Sholeh

Cara Mendidik Anak Dalam Islam Agar Menjadi Sholeh - Dapatkan buku panduan dan tuntunan mendidik anak yang baik dan benar secara islami agar menjadi anak yang sholeh dan sholehah. Buku ini dalam bentuk ebook pdf. Download sekarang. Didik sendiri agar menjadi orang tua yang faham tahap demi tahap mendidik anak sesuai umur secara islami. Download dan miliki sekarang buku tutorialnya.

Cara Mendidik Anak Dalam Islam Agar Menjadi Sholeh


Info Lengkap dan Pemesanan Buku

Tidak ada orang yang berbakat menjadi orang tua yang benar dalam mendidik dan menjadi panutan anak-anaknya. Yang ada adalah orang tua pembelajar yang mau belajar dan mendidik diri sendiri bagaimana caranya menjadi orang tua yang benar. Baik saja tidak cukup. Kita dituntut menjadi orang tua yang benar mendidik dan membesarkan anak sesuai dengan tuntutan agama Islam. Sebab merekalah generasi penerus tegaknya agama dan penerus bagi bangsa dan negara yang berkualitas.

Kualitas sebuah negara ditentukan oleh baik buruknya kualitas sebuah keluarga. Mendidik anak-anak menjadi pekerjaan dan tugas yang sangat berat bagi setiap orang tua. Dalam Islam, setiap orang tua akan diminta pertanggung jawabannya tentang tauhid, akhlak dan moral anak-anaknya. Untuk itu setiap orang tua dituntut untuk membuka diri dan menyiapkan diri untuk terus belajar.

Cara Mendidik Anak Dalam Islam Agar Menjadi Sholeh


Tuntutan dan panduan cara mendidikan anak menjadi sangat penting dan dibutuhkan sekali. Mendidik anak bukanlah teori dan ilmu pasti. Setiap anak memiliki karakter yang berbeda dan perilaku yang dinamis. Apalagi perkembangan zaman yang terus berubah ikut menjadi faktor pembentuk diri anak. Perkembangan zaman sekarang dengan zaman dulu pasti berbeda. Inilah yang menjadi tantangan terbesar setiap orang tua di setiap zaman. Orang tua yang hidup saat ini memiliki tantangan yang berat dalam mendidik anak di tengah-tengah bebasnya akses informasi dan hiburan. Dengan adanya internet dan televisi membuat anak begitu mudahnya mendapatkan informasi yang belum tentu mendidik. Justru malah menghancurkan pola pikir, agama dan moralnya.

Banyak orang tua yang mengeluh capeknya mendidik anak menjadi baik. Tapi di luar rumah ana-anak dihadapkan pada pengaruh-pengaruh negatif. Seperti tontonan, sajian info di internet dan media sosial, perilaku anak-anak yang lain, dan pengaruh lainnya. Seolah-olah pendidikan di dalam rumah menjadi sia-sia.

Mengandalkan pendidikan formal dan moral di sekolah saja tidak cukup untuk membendung derasnya pengaruh negatif lingkungan, pergaulan dan informasi. Pendidikan orang tua di dalam rumah terutama tauhid dan akhlak (moral) menjadi sangat penting. Tidak hanya sebagai filter, tapi juga untuk pembentukan karakter dan bekal dia dalam mengarungi kehidupan ke depannya nanti.

Itupun (pendidikan di dalam rumah) hanya memberikan porsi 30 % dari keseluruhan pendidikan yang dibutuhkan untuk anak. Sisanya, 70 % harus didapatkan dari luar. Lingkungan masyarakat, kehidupan sosial dan pergaulan bersama teman, dan sekolah.Yang 70 % inilah yang ternyata mau tidak mau suka tidak suka tidak hanya mengandung unsur-unsur kebaikan. Kita harus menerima kenyataan bahwa yang 70 % ini juga mengandung unsur-unsur negatif dan berbahaya. Untuk itulah rumah dan orang tua harus menjadi 'sekolah' terbaik untuk anak-anak.

Sayangnya hanya sebagian kecil orang tua yang bisa mendidik anak-anaknya dengan benar. Sebagian besar, banyak orang tua yang kebingungan bagaimana mendidik anak-anak mereka. Mereka tidak tahu bagaimana cara menghadapi perubahan-perubahan perilaku anak-anaknya yang berubah setiap hari dan setiap pertambahan umurnya. Menyedihkan sekali kalau ada orang tua yang sibuk dengan pekerjaan, bisnis dan aktivitas di luar rumah tanpa peduli bagaimana anak-anaknya. Bagi mereka memberikan makan dan pakaian saja sudah cukup.

Untuk itulah buku panduan dan tuntunan mendidik anak dengan benar dan tepat sangat dibutuhkan oleh para orang tua. Paket buku panduan / ebook PDF ini akan memberikan banyak hal yang bermanfaat bagaimana tahap demi tahap, step by step, mendidikan anak secara islami. Diharapkan nantinya anak-anak menjadi anak-anak yang sholeh dan menjadi manusia yang berkualitas sesuai yang diperintahkan oleh Allah dan Rasulullah SAW.

Buku Panduan Cara Mendidik Anak Secara Islami
Info Lengkap dan Pemesanan Buku

Dapatkan segera buku panduan cara mendidik anak ini. Mari kita sama-sama menjadi orang tua yang bisa menjadi guru dan sahabat bagi anak-anak kita.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon